Pesan Untuk Orangtua Murid Di Awal Tahun

Hari pertama masuk sekolah

Oleh: Ali Fauzi

Negeri ini tetap membutuhkan lebih banyak orangtua yang rela bangun pagi dan mengantarkan anaknya ke sekolah. Minimal menyapa, menyiapkan, dan bersalaman ketika berangkat. Kemudian, di perjalanan menuju sekolah sambil membisikkan pesan-pesan damai dan positif untuk kehidupan.

Sungguh, itulah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat. Kalau masih ada yang meragukan dengan efek positif dari kegiatan tersebut, berarti meragukan juga dengan masa depan yang lebih baik.

Ini awal tahun lagi di sekolah. Sungguh bahagia bagi orangtua yang sempat mengantarkan anak di hari pertama sekolah. Paling tidak menyaksikan bahwa anaknya telah tumbuh. Setiap anak bersiap melangkah ke tangga berikutnya. Ketika otak dan tubuh sudah berkembang, maka cara yang sama butuh revisi dan penyesuaian jika diterapkan ke anak yang sama.

Pesan pentingnya di awal tahun sekolah adalah datanglah pada pertemuan orangtua di sekolah.

Kesalahan komunikasi dengan sekolah harus diperkecil. Pertemuan orangtua dan sekolah merupakan saat di mana bertemunya dua pilar penting pengasuhan anak. Saat bertemunya dua gaya pengasuhan antara di rumah dan sekolah.

Setelah bertemu maka akan saling memahami. Setelah saling memahami maka akan saling menguatkan dan bukan saling menyalahkan.

Salam. www.sejutaguru.com

Author: Ali Fauzi

SEJUTAGURU merupakan tempat untuk berbagi ide, pemikiran, informasi dan kebijaksanaan hidup. Lebih khusus lagi di bidang pendidikan: guru, pendidik, sekolah, dan proses belajar. Pengelola blog ini adalah seorang guru, orangtua, dan selalu siap menerima dan berbagi ilmu.

Share

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.